PNS Dengan Gaji Tinggi Jangan Malas Untuk Bekerja

PNS gaji tinggi jangan malas! Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk para PNS yang mempunyai gaji yang tinggi namun tidak melakukan pekerjaannya dengan baik. Semakin tinggi sebuah jabatan dalam PNS tentunya gaji yang akan didapatnya juga akan semakin besar, namun hal seperti ini tidak berbanding terbalik dengan pekeraan dan juga tanggung jawab nya sebagai seorang PNS.

Tanggung jawab moril

PNS gaji tinggi jangan malas

PNS gaji tinggi jangan malas

Seperti anda ketahu bahwa PSN mempunyai jenjang karier yang jelas, setiap beberapa tahun sekali tentunya akan ada pengangkatan jabatan untuk setiap pegawai dalam PNS. Setiap pengangkatan tentunya selalu mempunyai 2 dampak yaitu dampak secara ekonomi dan dampak secara tugas. Menilik  dari segi ekomoni maka semakin tinggi jabatan maka finansial atau gaji yang akan diberikan juga akan semakin besar, itu sebabnya mengapa ada banyak sekali orang yang menginginkan mendapatkan jabatan yang tinggi, karena alasan ekomoni! Bagaimana tidak menggiurkan, semakin tinggi jabatan maka penghasilan yang akan didapat juga tinggi.

Baca Juga : Alternatif jika anda bosan menjadi PNS

Sedangkan dampak dalam tugas maka semakin tinggi sebuah jabatan maka tugas yang akan diembannya juga akan semakin besar. Hal seperti ini yang harus disadari betul oleh setiap PNS. Ada sumpah yang telah dibuat dan ada janji yang harus ditepati. Mungkin hal seperti ini dinilai sepele, namun hal seperti ini akan sangat berdampak besar terhadap profesionalitas dan juga pelayanan terhadap masyarakat.

Jangan malas

PNS gaji tinggi jangan malas! Malas adalah hal yang paling biasa terjadi karena malas adalah hal yang diajarkan secara turun temurun. Banyak orang yang tidak menyadari dampak dari rasa malas tersebut. Ada banyak sekali hal yang menjadi sia-sia, seperti waktu yang terbuang percuma, dan lain-lain. Gaji adalah sebuah upah yang diberikan atas hasil kerja yang telah dilakukan, jika tidak ada pekerjaan yang dihasilkan masih pantaskan Anda mendapatkan gaji tersebut? Sebagai seorang PNS  tentu Anda harus dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, baik secara langsung atau secara tidak langsung. Anda tentu tidak ingin disepelekan oleh siapapun, namun Anda selalu menyepelekan segala sesuatu dengan bersikap malas! Tentu ini tidak benar.

Jangan lewatikan: tips jitu membelanjakan gaji PNS

Jangan biarkan rasa malas tersebut selalu membelenggu, dan jangan biarkan rasa malas membuat Anda tidak dapat berkarya apapun terhadap pekerjaan yang sedang diemban. Ketika anda menyukai seseorang yang sering memberikan amplop kepada anda di saat lebaran maka anda harus lebih mencintai menyukai instansi yang memberika gaji setiap bulannya. Bekerjalah dengan sebaik-baiknya.

Bangkit dan benahi diri, ubah pola pikir, semakin besar gaji yang akan Anda dapatkan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan tugas yang akan diemban.  Siapapun pekerja tentunya harus mengerjakan tugasnya dengan baik. Sesulit apapun itu, itu adalah salah satu konsekuensi yang harus diterima, dan dengan menyadari konsekuensi tersebut maka Anda akan menyadari bahwa setiap pekerjaan tentunya akan sepadan dengan gaji yang akan didapat. Jadi PNS gaji tinggi jangan malas teruslah berkarya!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *