Alasan Pemberian THR PNS Ringankan Keuangan Negara

Tahukah Anda apa saja alasan pemberian THR PNS ringankan keuangan negara? Menjadi PNS memang merupakan pekerjaan yang menjadi primadona di kalangan masyarakat saat ini. Hal ini karena menjadi PNS memiliki gaji yang tetap dan terjamin mengenai kesejahteraannya. Bahkan ketika setelah meninggal pun tetap mendapatkan pensiunan sebagai gaji bulanan yang diberikan. Dengan cara demikian pegawai negeri akan lebih mendapatkan pengayoman di hari tuanya. Namun baru-baru ini ada pembahasan mengenai pemberian THR pada PNS lebih disukai baik dari pengamat negara atau pun dari PNS tersebut dengan berbagai alasan. Berikut ini alasan pemberian THR PNS ringankan keuangan negara dan lebih disukai akan dijelaskan seperti dibawah ini.

alasan pemberian THR bagi PNS

Adapun alasan pemberian THR PNS ringankan keuangan negara yaitu:

  • Penghasilan yang didapatkan dari PNS golongan 3D saja saat ini sudah sebesar tiga juta lima ratus. Gaji ini akan naik setiap tahunnya kurang lebihnya tiga ratus ribu yang diberikan kepada setiap PNS tersebut. Sehingga apabila diberikan kenaikan gaji lagi sebagai ganti dari pemberian THR dirasakan beban negara akan semakin berat. Alokasi dana yang diberikan untuk menaikkan gaji lagi tentunya akan semakin berat dan besar.
  • Pemberian gaji yang diberikan kepada PNS atau pegawai negeri sipil ini tentunya tidak dilakukan dengan penanganan yang diberikan oleh dua lembaga. Dua lembaga tersebut adalah Taspen dan Asabri. Sehingga negara membayar sendiri gaji yang diberikan ini dari anggaran negara yang menyebabkan beban negara yang semakin besar dikeluarkan.
  • Apabila negara lebih memilih pemberian THR pada saat hari raya tentunya beban yang diberikan akan semakin kecil apabila dibandingkan dengan kenaikan gaji. Hal ini karena pemberian gaji yang diberikan setiap tahunnya hanya dilakukan sekali saja. Tentunya ketika dihitung secara sistematis akan jauh lebih meringankan keuangan negara. Pemberian gaji pun hanya disesuaikan dengan gaji pokok yang diterima setiap orang saja.
  • Apabila kebijakan yang diberikan adalah pemberian THR maka PNS tersebut akan lebih dituntut untuk dapat lebih baik lagi ketika menjalankan tugasnya. Diharapkan akan menjadi semakin produktif dan juga lebih baik dalam melayani masyarakat pada khususnya.

Setelah Anda mengetahui menegnai alasan pemberian THR PNS ringankan keuangan negara. Alangkah baiknya apabila Anda mengetahui juga mengenai aspirasi yang diberikan kepada PNS mengenai keputusan pemberian THR. Keputusan yang didapatkan adalah PNS menyambut baik atas keputusan ini dikarenakan beberapa alasan yaitu:

  • Pemberian THR akan memberikan semangat untuk memacu produktiftas dan kinerja kepada masyarakat.
  • Mendapatkan uang saku selama menjalani lebaran dan puasa atau untuk menikmati hari libur lebaran.  Dengan begitu THR tersebut akan lebih dirasakan manfaatnya karena lebaran dan puasan tentunya membutuhkan banyak sekali kebutuhan.


One Response to “Alasan Pemberian THR PNS Ringankan Keuangan Negara”
  1. elham November 26, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *