Apa Saja Tips Dan Trik Lolos seleksi CPNS 2015? Coba Cek Disini

Banyaknya lulusan perguruan tinggi dan SMU yang berminat menjadi pegawai negeri sipil, menjadikan mereka akan segera mencari info tercepat bagaimana agar mereka dapat lolos dan menjadi pegawai negeri sipil. Ada banyak cara yang bisa ditempuh, bisa secara jujur dengan melalui ujian atau melalui sogokan.

Di tahun  2015 ini, cara agar bisa lolos menjadi PNS tidak bisa melalui jalan samping alias sogokan. Hal ini karena adanya sistem penerapan CAT atau Computer Assisted Test. Dengan penerapan sistem komputerisasi tersebut, maka setiap jawaban peserta CPNS dalam beberapa detik akan langsung terkumpul dalam pusat data. Dengan begitu maka tidak ada celah bisa terjadinya praktek sogok menyogok. Lalu apa saja tips dan trik lolos seleksi cpns 2015? Kami akan jabarkan kepada Anda secara rinci.

tips dan trik lolos tes cpns 2015

Berdoa kepada Tuhan

Sebagai manusia yang beriman, tentu yang menjadi sandaran yang pertama dalam mengikuti seleksi CPNS adalah dengan berdoa. Dengan berdoa, peserta akan lebih bisa bertawakal. Apapun hasil yang diperoleh maka akan menjadikan hal tersebut sebagai suatu hikmah. Kadang dengan doa, kepercayaan diri seseorang bisa bertambah dalam mengerjakan soal-soal yang ada dalam tes CPNS tersebut.

Pengumpulan materi

Sebagai dasar untuk berikhtiar, calon peserta harus mengumpulkan berbagai materi seputar soal-soal yang kira-kira akan ada di dalam tes CPNS. Materi seputar tipe sola dan cara mengerjakan bisa didapat secara mudah sekarang ini lewat berbagai buku kumpulan soal-soal CPNS yang ada di berbagai toko buku. Hal ini semakin mudah dengan adanya situs website atau blog yang memberikan ilmunya mengenai soal-soal yang dirasa akan muncul di tes CPNS. Soal yang disampaikan biasanya berupa bentuk PDF yang harus Anda download.

Persiapan mental

Tips dan trik lolos seleksi CPNS 2015 yang tidak kalah penting yaitu kesiapan mental. Meskipun seseorang dikatakan pintar dalam teori namun memiliki mental yang buruk seperti gugup, maka dalam proses pengerjaan soalnya akan mengalami hambatan. Hal ini ditambah jumlah peserta yang sangat banyak sehingga Anda seperti berada di tengah-tengah lautan manusia.

Pembelajaran Jauh-Jauh hari

Untuk bisa lolos dengan sistem ujian tidaklah dengan belajar dalam waktu sehari. Butuh proses pembelajaran sejak jauh-jauh hari agar materi yang anda baca atau hafalkan bisa menempel dan dipahami. Cara ini bisa dilakukan secara mandiri atau berkelompok tergantung kenyamanan belajar Anda.

Pengetahuan tentang komputerisasi

Dengan sistem komputerisasi, maka diperlukan ilmu dasar tentang komputer. Meski sudah paham dengan berbagai teori namun jika Anda tidak paham dengan komputer, sudah dipastikan Anda akan kebingungan. Pelajari dasar-dasarnya seperti word dan internet serta cara membuka aplikasi di komputer dan biasakan diri dengan komputer agar tidak kaku.

Survei lokasi

Jika sudah diketahui lokasi yang akan digunakan untuk tes CPNS, segeralah untuk datang kesana. Hal ini agar pada saat waktu yang sudah ditentukan tiba, Anda tidak tersesat dan akan membuat persiapan sebelumnya menjadi kacau. Tips dan triks ini mutlak harus dilakukan.

Datang tepat waktu

Meski sudah tahu tempat yang akan dijadikan tes CPNS, namun waktu harus Anda perhitungkan. Keterlambatan datang ke tempat tes menjadi batu sandungan yang harus Anda hindari. Waktu untuk pengisian soal-soal tes sama seperti dengan orang lain sehingga tidak ada waktu tambahan untuk keterlambatan Anda. Demikian tips dan trik lolos seleksi CPNS 2015 yang kini menggunakan sistem komputerisasi. Semoga Anda bisa terbantu. 😀

Baca : Berapa sih Gaji dan Tunjangan CPNS?



One Response to “Apa Saja Tips Dan Trik Lolos seleksi CPNS 2015? Coba Cek Disini”
  1. dwi heriyanto May 4, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *