Cerita Pengalaman PNS Pensiun Dini yang Kini Telah Sukses

Siapa bilang pensiun dini akan menghambat perekonomian keluarga? Cerita pengalaman PNS Pensiun Dini yang sukses menjadi seorang pengusaha telah dibuktikan oleh I Made Wisna. Lelaki asal Dusun Karang, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali ini adalah seorang eksportir barang furniture sukses. Bahkan ia telah banyak mengekspor barang-barang furniture ke Eropa. Kesuksesan yang ia dapatkan sekarang tidaklah mudah. Ia telah merintis usaha tersebut dimulai dari nol.

i made wisna sukses setelah pensiun dini dari pns

I Made Wisna sukses setelah pensiun dini dari pns

Wisna yang sekarang menjadi pengusaha sukses ini dulunya adalah guru PNS yang memutuskan untuk mengundurkan diri menjadi PNS. Wisna menamatkan pendidikannya dalam Sekolah Guru Olahraga (SGO) pada tahun 1990. Setelah itu ia diangkat menjadi PNS pada tahun 1993. Meskipun sudah berkarir sebagai PNS selama 4 tahun, ia selalu resah karena gaji guru PNS pada waktu itu dirasa kurang untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Pada waktu itu ia hanya menerima gaji sebesar Rp 25.000 saja. Tentu saja gaji sebesar itu tidak cukup untuk menghidupi keluarga. Tepat selama 4 tahun ia menjadi PNS, ia memutuskan untuk mengajukan pengunduran diri menjadi guru PNS pada tahun 1997.

Cerita pengalaman PNS Pensiun Dini tidak sampai disitu saja. Setelah mengundurkan diri menjadi guru PNS, Wisna memutuskan untuk bekerja di Italia. Di Italia ia bekerja di bidang furniture dalam waktu 6 bulan. Motivasinya bekerja pada waktu itu adalah untuk mencari modal. Selain untuk mencari modal, ia juga belajar tentang bagaimana cara memproduksi produk furniture yang disukai warga Eropa. Setelah kembali dari Italia, Wisna tidak langsung memulai usahanya. Ia bekerja di perusahaan furniture di Denpasar terlebih dahulu. Di Denpasar tempatnya bekerja, perusahaan tersebut juga memproduksi furniture yang akan di ekspor ke luar negeri.

Setelah merasa sudah mendapatkan pengalaman yang cukup, I Made Wisna kemudian memulai usahanya. Berbekal pengalaman yang selama ini ia dapatkan dari perusahaan furniture tempatnya bekerja membuat Wisna memutuskan untuk menggeluti usaha di bidang tersebut. Walaupun sudah mempunyai pengalaman usaha yang cukup, I Made Wisna juga pernah mengalami jatuh bangun, ia pernah ditipu sebesar 140 juta rupiah.

Meskipun sempat mengalami jatuh bangun, kini usahanya telah sukses. Bahkan ia telah mempekerjakan 40 orang tenaga kerja dalam usahanya tersebut. Kini ia telah mendapatkan omzet penjualan yang tidak tanggung-tanggung, bahkan ia bisa mendapatkan miliaran rupiah per bulan.

Menjadi eksportir furniture sukses tidak membuatnya puas begitu saja, ia ingin berbisnis dalam bidang lain. I Made Wisna berkata bahwa ia ingin ikut serta dalam mengembangkan usaha pariwisata yang ada di Nusa Penida. Itulah Cerita pengalaman PNS Pensiun Dini yang sukses menjadi pebisnis dengan omzet miliran rupiah per bulan. Semoga cerita tersebut bisa menjadi inspirasi bagi Anda agar tidak perlu takut atau khawatir lagi dalam menghadapi pensiun dini.



One Response to “Cerita Pengalaman PNS Pensiun Dini yang Kini Telah Sukses”
  1. sem tukang November 20, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *