CPNS 2015 Terima Gaji 13

Pasti banyak yang bertanya-tanya, apakah cpns 2015 terima gaji 13 juga? Menerima gaji 13 bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah hal yang ditunggu-tunggu dalam setiap tahunnya. pasalnya dengan gaji 13 itu mereka dapat melakukan banyak hal. Apalagi pada tahun 2015 ini gaji 13 turun bersamaan dengan momen lebaran. Tentu pencairan gaji 13 ini sangat dinantikan.

Lalu bagaimana dengan teman-teman yang statusnya masih CPNS? Jangan takut, cpns pun berhak menerima gaji 13 asalkan sudah ada pengajuan dari bendahara gaji. bagi teman-teman cpns 2015 yang sudah menerima gaji di bulan Juni 2015 kemungkinan besar akan menerima gaji 13 pula. Hal ini dikarenakan gaji 13 mengacu pada gaji bulan Juni 2015. Biasanya gaji 13 akan diterima bersamaan dengan gaji bulan berikutnya adalah beberapa hari setelah penerimaan gaji bulan berikutnya.

Menurut PP yang telah dikeluarkan pemerintah, jumlah gaji 13 sebesar gaji bulan Juni 2015 tanpa ada potongan. Maka untuk para pegawai yang biasanya tidak menerima gaji full karena berbagai potongan dengan datangnya gaji 13 ini dapat menerima gaji secara penuh.

Apakah mungkin cpns 2015 tidak menerima gaji 13?

Mungkin saja. Ada banyak fenomena cpns dengan tmt April dan bendahara gaji belum melaporkan maka tidak akan menerima gaji 13 di tahun ini. Jika memang pada tahun ini belum menerima, kemungkinan gaji 13 akan diterima pada tahun berikutnya (harap sabar).

Tidak ada alasan bagi seorang pegawai tidak semangat kerja atau penghujat pemerintah karena tidak menerima gaji 13. Gaji 13 adalah gaji bonus. Meskipun tidak menerima gaji 13, pegawai sudah menerima gaji tetap yang setiap bulan diterima. Melalui manajemen perekonomian yang bagus, dengan gaji yang ada cpns dapat memenuhi kebutuhan hidup.

PNS maupun CPNS memang di-setting sebagai pegawai sederhana dan jauh dari kemewahan. Dengan gaji secukupnya PNS dituntut mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Tidak ada istilah “foya-foya” bagi seorang PNS. Sebagai abdi negara, PNS harus memberikan teladan. PNS digaji dengan uang rakyat. Jika uang itu digunakan tidak semestinya maka sama halnya dengan tidak amanah kepada rakyat. Oleh karena itu gaji 13 atau THR bagi pegawai swasta hendaknya dapat dijadikan alat untuk memacu semangat bukan justru untuk melemahkan semangat.

Untuk gaji 13 kapan dicairkan hendaknya kita semua bisa bersabar. Gaji 13 pns tahun 2015 ini sedang masa penggodokan dan penyaluran ke masing-masing daerah. Ibarat sebuah perjalanan, gaji 13 sedang dalam tahap distribusi. Cepat atau lambat gaji 13 akan datang dan memberi akan segar bagi pns-pns yang budiman. Namun menurut info, gaji 13 memang akan cair sebelum lebaran. Diperkirakan gaji 13 cair Juli 2015 setelah penerimaan gaji bulan Juli. Hal ini didasari pada asumsi bahwa gaji 13 cair sebelum lebaran. Ada pula kabar burung yang menghembuskan isu bahwa gaji 13 akan cair akhir Juni 2015. Ya, kapanpun gaji 13 cair, semoga dengan pendapatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan tidak ada kata “foya-foya” untuk rezeki dari Tuhan yang tidak semua orang bisa menerimanya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *