Faktor yang Mendukung Tenaga Honorer Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes

Tahukah Anda faktor yang mendukung tenaga honorer diangkat menjadi PNS tanpa tes yang sudah selayaknya dilakukan negara? Saat ini banyak sekali tenaga pengajar atau pun tenaga lainnya yang digaji dan hanya memiliki status sebagai tenaga honorer. Untuk itu disalah satu wawancaranya Menteri Keuangan Bapak Bambang mengungkapkan bahwa mendukung tenaga honorer diangkat menjadi PNS tanpa tes. Memberikan kemudahan dengan menggangkatnya sebagai PNS tanpa tes dikarenakan berbagai faktor yang mendukungnya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai faktor yang mendukung tenaga honorer diangkat menjadi PNS tanpa tes yang dilakukan. Dengan cara demikian sudah sepantasnya apabila tenaga honorer yang telah bekerja sangat lama diberikan penghargaan yang demilikian.

angkat honorer k2 menjadi pns

sumber gambar : liputan6.com

Adapun faktor yang mendukung tenaga honorer diangkat menjadi tenaga PNS tanpa tes yang harus diketahui yaitu

Telah mengabdi puluhan tahun

Ada baiknya apabila tenaga honorer kategori dua yang telah mengabdi puluhan tahun diangkat sebagai PNS tanpa tes. Hal ini karena mereka yang mengabdi sekian lama telah diketahui mengenai daya juang dan juga pengalaman yang telah dimiliki. Sehingga bisa dikatakan bahwa dengan gaji yang demikian murah yaitu berkisar kurang dari lima ratus ribu. Beliau yang mengabdikan diri berharap untuk dapat memberikan manfaat pada orang lain sehingga tetap bertahan. Dengan pengabdian yang demikian alangkah baiknya kita sebagai generasi penerus dan berwenang mengenai pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tanpa dilakukan tes.

Mensejahterakannya

Dengan mensejahterakan tenaga honorer negara akan lebih untung dibandingkan dengan mengangkat tenaga yang baru. Tenaga honorer yang telah mengabdi sekian lama tentunya telah makan asam garam kehidupan dan mengetahui dengan benar mengenai tanggung jawab yang dimilikinya. Sehingga akan lebih mengetahui dan lebih baik dalam menyelesaikan yang tentunya tak perlu melakukan training kembali.

Memacu semangat agar bekerja lebih baik

Memberikan pengangkatan tenaga honorer berlangsung saat ini hingga 2019 ini dapat memacu semangat tenaga honorer untuk bekerja dengan lebih baik. Bekerja dengan lebih baik akan memberikan dampak positif pada bagian pekerjaan yang dipegang.

Telah membuktikan pengabdiannya

Kita semua mengetahui bahwa pengabdian dan kesetiaan yang diberikan tak perlu dilakukan. Semuanya dapat melihat mengenai semua yang telah dilakukan yang merupakan bukti nyata kinerja yang diberikan. Dengan cara demikian akan membantu dalam mengidentifikasi mengenai PNS yang bekerja dengan sepenuh hati atau tidak.

Menghormati pengorbanannya

Sebaiknya pemberian PNS tanpa tes harus dilakukan dan jangan sampai salah sasaran. Dengan menggunakan sasaran yang benar akan membantu dalam meningkatkan kehidupan dalam membangun bangsa ini. Jangan sampai mengangkat PNS yang malas bekerja dan rajin membolos namun yang rajin bekerja serta memberikan dampak positif untuk bangsa ini dibiarkan menjadi tenaga honorer yang tidak jelas nasibnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *