Formasi CPNS 2016 Pelamar Umum dan Honorer K2

Apakah Anda berencana ingin mendaftar menjadi CPNS dan ingin mengetahui informasi tentang formasi CPNS 2016? CPNS adalah salah satu program yang dilakukan oleh pemerintah untuk merekrut pegawai. CPNS ini merupakan bakal calon pegawai negeri yang akan bekerja di dalam sistem pemerintah. Dari kabar yang sudah ada, kemungkinan akan adanya kuota untuk pendaftaran CPNS sebanyak 230 ribu pendaftar. Jumlah ini 2 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan umlah pendaftar CPNS tahun sebelumnya yang hanya 100 ribu pendaftar saja. Pendaftaran CPNS berdasarkan formasi CPNS 2016 ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu pendaftar atau pelamar umum dan juga pendaftar honorer K2.

hal hal tak terlupakan ketika cpns

Berikut ini beberapa informasi formasi CPNS 2016 berdasarkan pendaftar honorer K2 yang bisa Anda ketahui :

1. Adanya jumlah pendaftar yang dibutuhkan dalam pendaftar honorer K2

Salah satu informasi yang bisa Anda dapatkan tentang formasi CPNS 2016pendaftar honorer K2 adalah adanya jumlah pendaftar yang dibutuhkan sebanyak 110 ribu pendaftar. Jumlah ini sekitar seperempat dari jumlah total seluruh pendaftar yang mencapai 230 ribu pendaftar CPNS. Bagi yang mendaftar sebagai pendaftar honorer K2 ini termasuk guru, tenaga kesehatan, dan juga tenaga teknik. Bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan menjadi CPNS bisa melakukan dalam pendaftar honorer K2 ini.

2. Adanya jumlah tenaga honorer menjadi CPNS dalam 4 tahun kedepan

Beberapa informasi yang bisa Anda dapatkan dari formasi CPNS 2016 pendaftar honorer K2 adalah adanya jumlah tenaga yang diangkat menjadi CPNS dalam 4 tahun ke depan. Berdasarkan keputusan menteri dari dampak adanya demo, akan ada calon pendaftar dari golongan honorer K2 sebanyak 440 ribu pendaftar sampai dengan tahun 2019 nanti. Sehingga bagi yang belum lolos dalam tahun ini bisa mencoba di tahun depan karena masih adanya kuota yang dibeikan setiap tahunnya. Kuota 440 ribu orang tersebut sangatlah banyak. Sehingga jika seseorang yang tidak bisa mengikuti tahun ini, bisa mengikuti tahun berikutnya sampai nanti paling akhir tahun 2019 untuk bisa medaftarkan diri menjadi calon CPNS.

3. Adanya prioritas yang diangkat menjadi CPNS

Tidak hanya asal saja mengikuti tes CPNS ini, namun ada syaratnya. Pihak panitia akan menentukan siapa yang berhak dan adanya prioritas bagi peserta yang mengikuti tes CPNS. Sehingga jika dilakukan hal ini, akan benar-benar bisa membuat semuanya merasakan adil. Sehingga setiap yang diprioritaskan mengetahui kapan akan mengikuti tes CPNS tersebut sesuai dengan keputusan yang telah dibuat.

Selain itu juga ada beberapa informasi formasi CPNS 2016 dari jalur pelamar umum yang bisa Anda ketahui :

1. Adanya kuota untuk pelamar umum

Salah satu informasi tentang formasi CPNS 2016 dari jalur pelamar umum yang bisa Anda ketahui adalah adanya kuota sebanyak 120 ribu bagi pelamar umum. Kuota ini jumlah sebagian dari total kuota sebanyak 230 ribu dari jumlah pendaftar CPNS setiap tahunnya. Setiap pelamar tentunya sangat mengharapkan adanya tes CPNS di tahun 2016 untuk bisa diangkat menjadi pegawai negeri. Pelaksanaan tes CPNS bisa dimulai dari bulan Maret 2016. Perhatikan dan cari informasi sebanyak mungkin agar tidak terlewatkan dan juga tidak ketinggalan mendaftar sebagai calaon CPNS. Karena tahun 2015 belum mengikuti tes CPNS yang sudah dilakukan sebelumnya.

2. Pelaksanaan tes CPNS menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test)

Informasi yang bisa Anda dapatkan kembali dalam formasi CPNS 2016 pelamar umum adalah pelaksanaan tes CPNS menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Sehingga Anda akan mengikuti tes CPNS menggunakan sistem yang berbasis komputer. Anda harus bisa melakukan strategi untuk bisa lolos dalam tes CPNS ini. Karena dari tahun ke tahun soal yang diujikan semakin sulit. Pembuatan soal yang lebih sulit ini memiliki tujuan agar mendapatkan calon pegawai yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Sehingga nantinya bisa menjalankan tugas dan pekerjaan yang diembannya dengan baik. Anda bisa lolos dalam tes CAT ini dengan syarat bisa mencapai passing grade yang ditentukan. Namun Anda harus memiliki penilaian yang tinggi agar bisa masuk dalam perangkingan yang baik dari total peserta CPNS yang mengikuti tes CAT.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *