Kabar Gembira Uang Lauk Pauk (ULP) TNI POLRI Naik

Uang Lauk Pauk (ULP) TNI POLRI – Salah satu komponen THP TNI selain dari gaji ada yang namanya Uang Lauk Pauk atau disingkat ULP. Di bulan Mei 2015 ada kabar gembira naikknya uang lauk pauk tersebut. Pada tanggal 25 Mei 2015 Direktur Jenderal Anggaran telah menerbitkan Surat Nomor SE-17/PB/2015 tentang Uang Lauk Pauk Anggota Tentara Nasional Indoneisa dan Kepolisian Republik Indonesia mulai Tahun Anggaran 2015.

kenaikan uang lauk pauk tni polri
Penerbitan SE ini merupakan tindak lanjut dari adanya penyesuaian besaran uang makan PNS. (baca: Uang Makan PNS). Surat Edaran ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi dan memberikan pemahaman kepada semua KPPN seluruh Indonesia terkait besaran dan mekanisme pembayaran uang lauk pauk bagi TNI dan POLRI. Dalam surat edaran ini disampaikan adanya kenaikan uang lauk pauk sebesar Rp.5000 dari 45.000 menjadi Rp. 50.000 perharinya. Besaran 45.000 diatur dalam Surat Edaran sebelumnya nomor SE-4/PB/2012. Berikut petunjuk lengkap pembayaran ULP terbaru tersebut

  1. Uang makan bagi TNI dan POLRI terhitung mulai tanggal 1 Januari 2015 yang dicantumkan dalam daftar gaji disesuaikan menjadi 50.000/orang/hari.
  2. Kekurangan pemyaran uang lauk pauk bagi TNI dan Polri yang timbl karena perubahan besaran tersebut dapat dimintakan ke KPPN stempat.

Dengan berlakunya surat edaran tersebut maka kekurangan uang makan dapat di rapel mulai awal Januari 2015 (sekitar 25-30 rupiah rapelan uang ULP). Ketentuan sebelumnya yakni Sura Edara Direktur Jenderal Anggaran nomor SE-4/PB/2012 yang mengatur tentang uang lauk pauk TNI dan Polri tidak lagi berlaku.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *