Pendaftaran Dosen PNS tahun 2015

Pendaftaran Dosen PNS tahun 2015 memang banyak dicari orang. Salah satunya yang dibuka oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (kemenristekdikti) yang berencana mengajukan 10.000 calon pegawai negeri sipil untuk formasi dosen. Info itu banyak dicari di website pendaftaran dosen PNS Unnes, dosen PNS Unesa, dosen PNS UNDIP, dosen PNS UGM, dan berbagai perguruan tinggi negeri lainnya. Perlu diketahui, kuota yang diajukan Kemenristekdikti tahun ini memang jauh lebih banyak dibandingkan kuota cpns dosen 2014. Penambahan kuota cpns dosen 2015 dilatarbelakangi oleh kurangnya jumlah dosen di lingkungan pendidikan tinggi. Apalagi saat ini banyak kampus swasta yang berlalih status menjadi kampus negeri dan munculnya kampus-kampus negeri baru di berbagai daerah.

Kualitas pembelajaran di pendidikan tinggi sangat dipengaruhi oleh mutu dosen yang mendampingi. Tanpa pengarahan dan pembimbingan yang tepat maka potensi mahasiswa tidak bisa berkembang sepenuhnya. Mengingat mutu pendidikan tinggi masih sangat dibutuhkan.

Berlakunya moratorium memang tidak berlaku untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Tidak terkecuali pagi dosen. Maka tidak salah jika Kemenristekdikti mengajukan kuota besar pada seleksi penerimaan cpns dosen tahun 2015. Khususnya bagi jurusan-jurusan dengan jumlah mahasiswa besar. Seperti seleksi penerimaan dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), akuntansi, dan ekonomi. Perguruan Tinggi berharap bisa mendapatkan kuota untuk mencukupi rasio ideal jumlah mahasiswa dan dosen di lingkungan kerjanya.

Sayangnya, jumlah kuota yang akan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) belum bisa diketahui. Pasalnya, KemenPANRB masih mempertimbangkan hasil analisis beban kerja dan analisis jabatan masing-masing instansi.

Akan tetapi, dari informasi pendaftaran dosen PNS 2015 yang Anda peroleh dari website Anda jangan sampai tertipu. Pasalnya, banyak sekali info-info penipuan pendaftaran cpns dosen 2015 di kota-kota besar dan di bernagai kampus negeri. Sebagai contoh pendaftaran cpns dosen 2015 di Semarang, Jakarta, Medan, Makasaar, Surabaya,  dan di berbagai kota lainnya. Biasanya modus penipuan peserta diminta membayar kepada calo, penjual kunci jawaban, dan penjual NIP. Padahal pemerintah telah menegaskan bahwa pendafatran cpns gratis tidak dipungut biaya.

Pendaftaran CPNS 2015 secara resmi dapat Anda pantau dalam website resmi www.menpan.go.id sebagai website resmi pemerintah berkaitan dengan pendaftaran resmi dosen baik jenjang dosen S1 maupun dosen S2. Anda juga dapat memantau pendaftaran CPNS dosen 2015 di website resmi kampus yang Anda cari informasinya. Misal, Anda berminat ingin mendaftar sebagai dosen Unnes. Maka, Anda dapat memantau website www.unnes.ac.id .



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *