Plus Minus Memilih Istri PNS

Pada zaman dulu seorang wanita harus di rumah untuk mengurus rumah baik itu keperluan rumah tangga, anak maupun suaminya. Dan jika memang ada wanita yang mana berkarir di luar rumah maka akan dianggap melanggar tradisi sehinga akan dikucilkan oleh masyarakat, oleh karena itulah wanita tidak bisa mengembangkan bakat dan juga karirnya. Namun seiring dengan perkembangan zaman kaum wanita sudah bisa mengembangkan karirnya dengan bekerja. Menurut para wanita sendiri hal ini merupakan kesempatan yang sangat besar, namun untuk para pria sendiri memiliki istri seorang wanita karir, terlebih lagi seorang PNS nantinya akan memberikan dampak yang positif dan juga negative, ada pro dan juga kontranya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai plus minus memilih istri PNS. Lalu seperti apa pro dan juga kontranya?

plus minus memilih istri pns

Kelebihan Memiliki Istri PNS

Sebagian suami memberikan izin dan juga lebih senang jika istri juga ikut mencari nafkah untuk keluarga namun sebagian juga lebih memilih untuk menyuruh istri agar mengurus keluarga dan rumah tangga saja, terlebih lagi jika istri memiliki gaji yang lebih besar atau seorang PNS sedangkan suami tidak. Tetapi memang tidak semua suami berpikiran demikian karena memang terdapatplus minus memilih istri PNS, selain itu juga memiliki dampak yang positif dan negative, dan berikut ini adalah dampak positif / suami yang pro memiliki istri wanita karir / seorang PNS:

  1. Yang pertama adalah membantu untuk mendapatkan tambahan penghasilan untuk keluarga, mengingat sekarang ini kebutuhan sehari – hari semakin banyak dan juga mahal. Kesejahteraan dari sebuah keluarga tentu saja bisa didapatkan salah satunya dengan memenuhi kebutuhan sehari – hari. Dengan seorang istri ikut berkarir, tentu saja akan mendapatkan keuntungan tersendiri dan juga membantu suami itu sendiri.
  2. Kemudian yang kedua adalah suami berpendapat bahwa jika dengan berkarir, nantinya seorang istri bisa mengisi waktu luangnya. Hal tersebut karena hampir dari semua peralatan rumah tangga menggunakan teknologi yang canggih sehingga tugas dari seorang istri akan lebih mudah dan lebih cepat selesai. Oleh karena itu istri memiliki waktu luang yang lebih, dan jika digunakan untuk bekerja, tentu saja nantinya seorang istri akan bisa mengisi waktu luang serta membantu memenuhi kebutuhan dari keluarga.
  3. Selain itu seorang istri yang bekerja / menjadi seorang PNS tentu saja akan jauh lebih percaya diri dan juga lebih pandai dalam merawat penampilan. Seorang suami tentu saja menginginkan penampilan istri yang menarik bukan? Oleh karena itu banyak juga seorang suami yang memang memberikan dukungan / pro terhadap istrinya yang mana menjadi seorang wanita karir atau seorang PNS.

Kekurangan Memiliki Istri PNS

Sebagian dari seorang suami memang memberikan dukungan / pro terhadap karir istrinya karena beberapa dampak positif tersebut. Namun memang menurut sebagian suami memilih istri seorang PNS / wanita karir memang memberikan dampak yang negative karena beberapa pendapat suami terdapat plus minus memilih istri PNS. Dan berikut ini adalah pendapat suami mengenai yang kontra terhadap istri seorang PNS / wanita karir:

  1. Yang pertama adalah jika penghasilan istri nantinya lebih besar dibandingkan suami maka sebagian besar suami akan merasa minder dan menjadikan sebuah masalah di dalam rumah tangga yang mana lebih memihak bahwa istri sebaiknya mengurus rumah saja dan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dari penghasilan suami saja.
  2. Kemudian yang kedua adalah kontra karena dampak negative untuk anak yang mana setelah bekerja tentu saja lelah sehingga waktu untuk bersama anak menjadi berkurang, selain itu nantinya akan membuat jalinan emosional dari anak dan ibu akan menjadi lebih jauh dan terdapat jarak.
  3. Lalu dampak terhadap suami sendiri adalah terkadang suami membutuhkan waktu istri untuk memenuhi kebutuhannya, kemudian juga mendengarkan cerita / masalah dari suami. Namun karena istri yang sibuk bekerja maka bisa membuat waktu untuk suami menjadi berkurang, dan hal ini tentu saja menjadi suatu masalah tersendiri untuk keluarga nantinya. Sehingga nantinya seorang suami juga akan merasa dinomor duakan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *