Referensi Tentang Penerimaan CPNS 2015 Terpercaya

Setiap tahunnya, ada sekitar puluhan ribu bahkan jutaan warga Indonesia yang mencari informasi tentang penerimaan CPNS. Demikian juga di tahun 2015 ini, banyak sekali sarjana maupun lulusan jenjang sekolah lainnya yang haus akan informasi tentang penerimaan CPNS 2015. Namun tahukah Anda? Referensi terpercaya manakah yang bisa kita  pergunakan untuk mendapatkan informasi tentang hal tersebut? Jika belum tahu, maka silahkan baca artikel ini lebih lanjut agar Anda bisa memiliki informasi tentang referensi terpercaya yang bisa dimanfaatkan.

Setidaknya, ada 2 website resmi utama yang akan menginformasikan tentang penerimaan CPNS 2015. Website yang dimaksud adalah :

1. Menpan.go.id

Di website ini tidak hanya membahas tentang penerimaan CPNS saja, karena ada banyak sekali pembahasan dan informasi terbaru yang disajikan di website tersebut. Jika Anda masih belum mengenal tentang cara mencari informasi di sebuah situs yang menyajikan informasi yang kompleks, maka langkah paling praktis untuk menemukan hasil pencarian yang diinginkan adalah dengan melihat bagian menu halaman, kategori di sidebar, atau dengan melihat update terbaru.Penerimaan Cpns 2015

Jika Anda masih kesulitan dengan beberapa cara diatas, langkah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kolom pencarian di bagian kanan atas. Tinggal masukkan kata kunci sesuai dengan informasi yang Anda cari, maka akan muncul beberapa postingan yang berhubungan (related) dengan kata kunci yang dimasukkan.

2. BKN.go.id

Di situs ini kita bisa mendapatkan informasi yang lebih resmi dan terpercaya, mulai dari data PNS, hasil seleksi PNS, info tentang jatah PNS di setiap daerah, teknis dan prosedur pendaftaran CPNS, dan lain sebagainya.

Untuk melakukan pencarian tentang info terbaru penerimaan CPNS 2015, Anda bisa mencoba melakukan pencarian seperti tips yang diinformasikan di point pertama.

Itulah 2 sumber terpercaya yang bisa Anda jadikan referensi pencarian informasi tentang penerimaan CPNS 2015. Selain kedua situs tersebut, masih ada banyak lagi blog, situs, dan portal informasi lainnya yang bisa Anda jadikan referensi juga, tapi pastikan Anda mengecek kembali kebenaran data dan informasinya ke 2 website diatas.

Selain menginformasikan tentang referensi informasi penerimaan CPNS, artikel kali ini pun akan membahas tentang beberapa hal penting yang harus Anda ketahui seputar penerimaan CPNS 2015. Semua informasi yang akan diberikan kali ini penting untuk diketahui agar Anda bisa menentukan strategi dan persiapan untuk menghadapi tahapan menjadi seorang PNS.

Hal penting yang dimaksud antara lain :

Ketahui jadwal tes yang akan diadakan

Umumnya tes CPNS tiap tahunnya diadakan mulai dari pertengahan tahun hingga menjelang akhir tahun. Setiap daerah memiliki tanggal yang berbeda untuk jadwal tesnya, oleh karena itu silahkan cari update informasi terbaru tentang jadwal tes CPNS di daerah Anda dengan mengikuti perkembangan di media massa, internet, maupun dari teman yang sama sama berniat untuk daftar menjadi CPNS tahun ini.

Ketahui formasi dan jatah yang dibutuhkan

Indonesia memiliki daerah dengan tingkat pertumbuhan yang berbeda. Hal ini menjadi alasan kenapa setiap daerah menentukan jatah dan formasi PNS yang dibutuhkan setiap tahunnya. Biasanya, daerah yang baru mengalami pengembangan akan memiliki jumlah formasi dan jatah yang lebih banyak daripada daerah yang berkembang dalam persentase yang stagnan.

Informasi tentang hal ini penting untuk diketahui agar Anda bisa memprediksikan persentase kelulusan Anda sebagai PNS, serta untuk memilih formasi apa yang sebaiknya dipilih.

Ketahui syarat khusus menjadi PNS  tanpa seleksi

Anda yang sudah memiliki kriteria khusus yang telah ditentukan oleh pemerintah, bisa menjadi PNS dan memiliki kesempatan untuk direkrut dan diangkat menjadi PNS tanpa melalui tahapan tes. Salah satu syarat yang dimaksud antara lain yang sudah memiliki masa bakti sebagai tenaga honorer selama beberapa tahun ke belakang. Selain syarat ini, Anda juga harus sudah berstatus sarjana (S1) tahun ini apabila ingin memenuhi kriteria khusus menjadi PNS tanpa seleksi.

Yuk Intips : Tips Lolos Seleksi CPNS

Itulah beberapa informasi penting lain yang sebaiknya Anda ketahui apabila ingin menjadi PNS. Jadi kesimpulannya, pastikan Anda mendapatkan informasi tentang penerimaan CPNS 2015 dari 2 website resmi diatas, kemudian ketahui juga informasi lebih mendetail seperti yang dijelaskan diatas.

Semoga informasi singkat dan sederhana ini bermanfaat untuk Anda. Semoga pada penerimaan CPNS 2015, Anda bisa menjadi salah seorang yang lulus dan berhak untuk direkrut dan diangkat menjadi seorang PNS, tentunya di bidang pekerjaan dan lokasi penempatan yang sesuai harapan Anda. Selamat mencoba, semoga sukses.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *