Rencana Gaji PNS Terbaru 2015 Yang Akan Meningkat

Pemerintahan kini sedang gencar untuk memperbaiki sistem dan kinerja para pegawainya. Setiap daerah berusaha untuk menampilkan kinerja terbaiknya. Rencana ini juga disambut baik oleh pemerintah pusat dengan adanya peningkatan gaji PNS terbaru 2015 sebesar 6 persen. Selain untuk meningkatkan kinerja, hal tersebut dirasa wajar mengingat nilai inflasi yang diprediksi mencapai 4,4 persen. Beberapa lembaga yang akan mendapat peningkatan antara lain PNS di pemerintahan, polisi dan juga TNI. Untuk guru masih belum ada kejelasan apakah masuk kepada kategori kenaikan gaji PNS terbaru 2015 atau tidak. Perlu ada tinjauan lebih lanjut terhadap hal tersebut.

gaji pns 2015

Dikatakan oleh beberapa narasumber yang ditemui bahwa kenaikan gaji PNS tersebut akan tetap berlaku hingga tahun depan. Beberapa kebijakan lain yang semakin dirasa baik adalah adanya penambahan dari tunjangan kinerja daerah. Dengan adanya TKD atau tunjangan kinerja daerah, maka gaji PNS terbaru 2015 semakin sangat cukup membantu perekonomian para pegawai pemerintahan tersebut.

PNS yang sudah berkeluarga tentu akan senang dengan kabar tersebut. Mengingat semakin besarnya biaya hidup dan juga pendidikan yang ada di Indonesia saat ini. Semua yang menyenangkan tersebut tentu bukan hal yang mudah didapat tetapi harus dengan kerja keras dan kedisiplinan dari pegawai tersebut.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Sistem yang sekarang ini akan diterapkan oleh pemerintah adalah pembagian tunjangan  menjadi 2 bagian. Ada yang bersifat statis dan ada yang bersifat dinamis. Tunjangan PNS yang bersifat statis didasarkan kepada kehadiran, jumlah jam kerja dan kehadiran kerja. Setiap tingkatan atau golongan kerja berbeda dalam besaran yang akan diberikan. Untuk tunjangan yang dinamis didasarkan kepada hasil kinerja yang dilakukan atau tugas yang telah berhasil dilakukan oleh pegawai tersebut. Penilaiannya berdasarkan laporan dari masyarakat, pegawai yang bersangkutan hingga kepada pengawasan atasannya.

Gaji PNS terbaru 2015 memang memiliki angka yang lumayan besar. Sangat sebanding dengan hasil yang akan dicapai atau dirasakan oleh masyarakat yang dinaunginya. Polisi akan menjadi lebih mengayomi masyarakat, TNI akan lebih mempertahankan kedaulatan Negara dengan sepenuh jiwa dan para PNS lebih aktif dan transparan serta sigap dalam melayani kebutuhan administrasi masyarakat.

Lebih jauh lagi, gaji PNS terbaru 2015 yang lebih baik bisa memperbaiki sistem pemerintahan sehingga tidak terjadi korupsi dimana-mana. Sikap mental para pegawai negeri sipil akan lebih terbina dan kualitas pegawainya akan jauh lebih baik. Dengan gaji PNS yang meningkat akan berpengaruh juga terhadap daya beli masyarakatnya. Kehidupan seperti perdagangan juga akan ikut ambil bagian dalam keuntungan kenaikan tersebut.

Jika diselidiki lebih dalam, maka gaji PNS terbaru 2015 sudah wajar dan pantas seiring bertambahnya kebutuhan tiap tahunnya dan juga tingginya harga bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan setiap manusia terutama para PNS.

Jika hasil keputusannya sudah ditetapkan, maka tinggal perbaikan sistem yang harus dilaksanakan. Jangan sampai ada kelalaian dalam pengawasan terhadap kinerja PNS tersebut. Peran masyarakat luas juga ikut mempengaruhi baik buruknya suatu pemerintahan. Oleh sebab itu masyarakat harus berani menyuarakan jika melihat atau merasakan kontribusi PNS yang kurang memuaskan dalam hal pelayanan umum.
Dari beberapa aspek yang bisa dirasakan, gaji PNS terbaru 2015 cukup bisa dipertanggung jawabkan dan berdampak positif bagi kelangsungan pemerintahan yang bersih dan disiplin.



One Response to “Rencana Gaji PNS Terbaru 2015 Yang Akan Meningkat”
  1. Wied Efect May 21, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *