Waspada, Surat Palsu PANRB

Surat PalsuSURAT PALSU,

Waspadalah bagi siapa saja yang menerima surat bernomor B/789/M.PAN/2/2015 yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) perihal pengumuman seleksi CPNS Tahun 2015 dan tenaga honorer tertanggal 9 April tahun 2015. Pasalnya, surat dengan tanda tangan “palsu” Sekretaris KemenPANRB Dwi Wahyu Atmaji tersebut ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Daerah. Surat sepanjang dua lembar itu ditembuskan kepada Presiden, Wakil Presiden, MenPANRB, Menteri Keuangan, Kapolri, dan kepala BKN.

WASPADA

Dewasa ini semakin banyak oknum tak bertanggung jawab. Mereka tega melakukan apa saja untuk memeproleh keuntungan sepihak. Padahal kita sama-sama tahu bahwa yang dilakukan akan merugikan orang lain. Di zaman yang serba tak terarah ini, perlu adanya kewaspadaan terkait ulah calo-calo tak bertanggung jawab.

Kondisi tenaga honorer yang bertahun-tahun mengabdikan diri tanpa jaminan “diangkat” sebagai PNS, sering dimanfaatkan calo liar. Dengan iming-iming diangkat sebagai PNS, masyarakat tergoda. Mereka rela mengeluarkan uang untuk “menyogok”. Padahal, mengingat subtansi PNS sebagai profesi hendaknya kita semua ingat bahwa kita bekerja digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bukan malah mengeluarkan uang untuk mendapatkan pekerjaan. Meskipun menjadi PNS itu sulit. Belajarlah mulai dari diri sendiri untuk bersikap bersih dan jujur sehingga tidak “tertipu” dengan adanya surat palsu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *