CPNS SUDAH DIBUKA! SETJEN DPR RI BUKA 75 FORMASI

CPNS-SUDAH-DIBUKA-SETJEN-DPR-RI-BUKA-75-FORMASI

Menurut Berita terbaru, pendaftaran CPNS telah dibuka yaitu pada tanggal 30 Juni 2021. Hal ini merupakan beRIta yang sangat ditunggu-tunggu karena sebelumnya pendaftaran yang harusnya dibuka pada bulan Mei mengalami penundaan. Segera cek formasi yang dibuka dan tentukan pilihan instansi yang akan kamu pilih.

Salah satu instansi yang membuka lowongan CPNS adalah Sekretaris Jendral Dewan Perwakilan Rakyat Republic Indonesia  atau Setjen DPR RI. Setjen DPR RI merupakan bagian dari pada yang menunjang kinerja DPR. Setjen memiliki posisi sebagai kesekretariatan lembaga negara, bertanggung jawan langsung pada pinpinan DPR. Setjen DPR dikepalai oleh sekretaris jendral. Tugas utamanya yaitu memberikan bantuan teknis, administrative dan keahlian kepada DPR RI.

Pada tanggal 23 juni 2021 instagram resmi DPR RI @dpr_ri mengumumkan bahwa setjen DPR RI membuka rekrutmen CPNS sebanyak 75 formasi. berikut akan dijelaskan secara rinci formasi CPNS setjen DPR RI tahun 2021.

  1. Penata Siaran

dibuka sebanyak 10 formasi. ijazah yang diperlukan untuk melamar formasi ini adalah DIII Jurnalistik, DIII Broadcasting, DIII Komunikasi.

 

  1. Pengelola Persidangan

Kuota CPNS untuk pengelola persidangan sebanyak 4 formasi. Formasi ini dapat dilamar oleh lulusan DIII Manajemen, DIII Sekretaris, DIII Administrasi Negara, DIII Administrasi Public.

 

  1. Pengelola Data Laporan Dan Pengaduan

Dibutuhkan hanya 1 formasi. untuk melamar formasi ini dibutuhkan ijazah DIII Hukum, DIII Administrasi, DIII Manajemen Informasi dan Dokumen, DIII Kearsipan Digital, DIII Administrasi Public, DIII Kearsipan, DIII Administrasi Negara

 

  1. Analis Pelaksanaan Anggaran

Hanya membutuhkan 1 formasi. analis pelaksana anggaran dapat di lamar oleh lulusan S1 Akuntansi, S1 Ilmu Ekonomi, S1 Manajemen.

 

  1. Analis Tata Laksana

Membutuhkan 1 formasi. analis tata laksana dapat dilamar oleh S1 Manajemen, S1 Administrasi Public, S1 Administrasi Negera, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Manajemen dan Kebijakan Public.

Baca Juga: 11 Tips dan Trik Lulus Seleksi CPNS 2021, Ampuh!

  1. Jurnalis

Jurnalis membutuhkan 6 formasi CPNS. Lulusan yang dapat melamar formasi ini adalah S1 Jurnalistik, S1 Publistik, S1 Broadcasting, S1 Politik Dan Pemerintahan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Telekomunikasi Multimedia

 

  1. JURNALISTIK

Membutuhkan 3 formasi, lulusan yang dapat melamar formasi ini adalah S1 Jurnalistik, S1 Publistik, S1 Broadcasting, S1 Poliyik Dan Pemerintahan, S1 Ilmu Eonomi, S1 Telekomunikasi Multimedia, S1 Public Relation, S1 Hubungan Masyarakat.

 

  1. Pengelola Persidangan

Membutuhkan 1 formasi. pengelola persidangan membutuhkan para lulusan DIII Manajemen, DIII Sekretaris, DIII Administrasi Negara, DIII Administrasi Public, DIII Bahasa Inggris, DIII Hubungan Masyarakat.

 

  1. Pengelola Situs Atau Website

Membutuhkan 2 formasi CPNS. Dapat dilamar oleh lulusan DIII Teknik Informatika, DIII Teknologi Computer, DIII Desain Komunikasi Visual.

 

  1. Penyusun Bahan Anggota Dewan

Membutuhkan 1 formasi. formasi ini dapat dilamar oleh lulusan S1 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Politik Dan Pemerintahan, S1 Sosiologi, S1 Manajemen, S1 Administrasi, S1 Kesejahteraan Sosial, S1 Ilmu Ekonomi.

Baca Juga: Aturan Baru Mutasi dan Promosi Bagi PNS

  1. Verfikator Keuangan

Membutuhkan 3 formasi. lulusan yang dibutuhkan untuk formasi ini adalah DIII Computer Akuntansi, DIII Perpajakan, DIII Manajemen, DIII Akuntansi, DIII Euangan, DIII Mmenajamen Keuangan, DIII Kebendaharaan Negera.

 

  1. Terampil Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur

Formasi yang dibutuhkan yaitu 1 orang. Formasi ini dapat dilamar oleh lulusan DIII Administrasi Public, DIII Manajemen, DIII Administrasi.

 

  1. Terampil Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur

Membutuhkan 1 formasi, formasi ini dapat dilamar oleh lulusan DIII Administrasi Public, DIII Manajemen, DIII Administrasi DIII Ilmu Computer, DIII Sistem Informasi, DIII Teknik Informatika, DIII Manajemen Informatika.

 

  1. Terampil Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur

Membutuhkan 1 formasi. lulusan yang dibutukan untuk formasi ini adalah DIII Ilmu Computer, DIII Teknik Informatika, DIII Sistem Informasi, DIII Manajemen Informatika.

  1. Analis Organisasi

Analis organisasi hanya membutuhkan 1 formasi CPNS. Formasi ini membutuhkan lulusan S1 Ilmu Pemerintahan, S2 Administrasi Negara, S1 Sosial Politik, S1 Manajemen, S1 Administrasi Public, S1 Ilmu Pengetahuan Dan Sosial Politik, S1 Manajemen Dan Kebijakan Public.

Baca Juga: Perbedaan PNS Pusat Dan Daerah Serta Keuntungan Jadi PNS Pusat

  1. Ahli Pertama Perawat

Membutuhkan 1 formasi. hanya membutuhkan lulusan NERS

 

  1. Ahli Pertama Pranata Computer

Ahli pertama pranata computer membuka rekrutmen CPNS sebanyak 5 formasi. lulusan yang dibutuhkan yaitu S1 Komputer, S1 Informatika, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Informatika, S1 Ilmu Computer, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Menajemen, S1 Teknik Jaringan, S1 Sistem Computer, S1 Teknik Telekomunikasi.

 

  1. Ahli Pertama Pustakawan

Membutuhkan 2 formasi. formasi ini membutuhkan lulusan S1 Kearsipan, S1 Administrasi Public, S1 Perpustakaan, S1 Administrasi Negara, S1 Manajemen Dan Kebijakan Public.

 

  1. Terampil Pranata Computer

Membuka 2 formasi. lulusan yang dibutuhkan untuk formasi ini adalah DIII Teknik Computer, DIII Teknik Informatika, DIII Informasi dan Computer.

 

  1. Ahli Pertama Analis APBN

Membuka rekrutmen sebanyak 7 formasi. lulusan yang dibutuhkan adalah S1 Ilmu Ekonom, S2 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi.

Baca Juga: Ulasan Lengkap Tugas Belajar Bagi PNS

  1. Ahli Pertama Analis Kebijakan

Membuka hanya 1 lowongan CPNS. Lowongan ini dapat dilamar oleh lulusan S1 Ilmu Hukum, S1 Ilmu Politik, S1 Politik Dan Pemerintahan, S1 Administrasi Public, S1 Admiistrasi Negara, S1 Manajemen Dan Kebijakan Public.

 

  1. Ahli Pertama Analis Pemantauan Peraturan Perundang-Undangan Legislative

Membuka 5 formasi CPNS. Lowongan ini dapat direkrut oleh lulusan S1 Hukum Atau S1 Ilmu Hukum.

 

  1. Ahli Pertama Analis Sumber Daya Manusia Aparatu

Membutuhkan 3 formasi CPNS. Lowongan ini dapat dilamar oleh lulusan S1 Ilmu Administrasi, S1 Ilmu Politik Dan Pemerintahan, S1 Ilmu Computer, S1 Hukum, S1 Manajemen, S1 Menajemen SDM.

 

  1. Ahli Pertama Analis Sumber Daya Manusia Aparatur

Formasi ini membuka 2 formasi. lulusan yang dibutukan untuk formasi ini yaitu S1 Manajemen SDM, S1 Psikologi.

 

  1. Ahli Pertama Auditor

Ahli pertama auditor hanya membutuhkan 1 formasi dengan Lulusan S1 Hukum Atau S1 Teknologi Informasi.

 

  1. Ahli Pertama Auditor

Membutuhkan 1 formasi dengan lulusan S1 Teknologi Informasi Atau S1 Teknik Sipil.

Baca Juga: Apa Itu KP4 PNS?

  1. Ahli Pertama Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa

Membutuhkan 2 formasi CPNS. Formasi ini dapat dilamar oleh lulusan S1 Akuntansi, S1 Ilmu Ekonomi, S1 Ilmu Manajemen, S1 Ilmu Hukum, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Administrasi Bisnis, S1 Teknik Logistic, S1 Dministrasi Negara, S1 Administrasi Public, S1 Manajemen dan Kebijakan Public.

 

  1. Pranata Acara

Membutuhan 1 formasi. lulusan yang dapat melamar posisi ini yaitu DIII Kehumasan, DIII Komunikasi, DIII Hubungan Masyarakat, DIII Public Relatin, DIII Manajemen, DIII Sekretaris, DIII Bahasa Inggris, DIII Computer.

 

  1. Teknik Jaringann Instalasi

Dibutuhkan 2 formasi dengan kualifikais lulusan DIII Teknik Computer Jaringan, DIII Teknik Infomatika, DIII Sistem Informasi.

 

Sekian informasi yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: