Info Lowngan CPNS dan PPPK DKI Jakarta, 12 ribu lebih lowongan!

Ada informasi bagus buat anda yang berminat menjadi abdi pemerintah Daerha Khusus Ibukota DKI Jakarta. Pemerintah ibu kota tersebut kembali menawarkan bagi anda untuk menjadi abdi negara atau ASN di tahun 2021. Tidak main-main jumlahnya. Tahun ini DKI Jakarta membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) sejumlah 12.037 pegawai yang terdiri dari CPNS dan PPPK.

daftar-lowongan-CPNS-DKI-Jakarta-2021

Dasar Hukum Lowongan CPNS DKI Jakarta 2021

Informasi lowongan CPNS ini resmi berdasarkan produk hukum sah Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menapn-RB) No. 783 Tahun 2021 yang berisi tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 tertanggal 29 April 2021.

Rincian Formasi CPNS DKI Jakarta 2021

Dalam keputusan yang Bapak Menteri Tjahjo Kumolo tersebut dinyatakan dibuka formasi kebutuhan ASN di DKI Jakarta sebanyak 12.037 formasi yang terbagi dalam formasi sebagai berikut:

  • 11.482 Formasi Guru PPPK
  • 555 Formasi Tenaga Teknis Nonguru terdiri dari 434 formasi CPNS dan 121 formasi PPPK

dari data tersebut rekrutmen ASN di tahun 2021 di DKI Jakarta didominasi formasi untuk tenaga pendidik (guru) yang mejadi sebelas ribu lebih lowongan. Jumlah tersebut jadi peluang bagus bagi anda yang dengan latar belakang pendidikan guru. Apalagi sama-sama diketahui kalau gaji dan tunjangan PNS di DKI Jakarta relatif lebih besar jika dibandingkan dengan Pemerintah Daerah Lainnya.

Baca Juga: Gaji dan Tunjangan PNS DKI Jakarta

Masa Ikatan PPPK CPNS DKI Jakarta

Sesuai peraturan di atas, untuk rekrutmen yang berasal dari PPPK baik itu untuk formasi guru maupun tenaga teknis non guru diberikan masa perjanjian kerja antara 1 sampai dengan 5 tahun.

Lebih lanjut terkait kualifikasi rekrutmen tenaga pendidik guru yang dibuka merujuk pada Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor: 1460/B.B1/GT 02.01/2021 tanggal 5 Maret 2021 tentang Kualifikasi Akademik Dan Sertifikat Pendidik Dalam Pendaftaran Pengadaan Guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tahun 2021. Rincian lengkap tentang kualifikasi tersebut dapat adan baca pada peraturan di bawah ini:

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Proses pengisian atas formasi yang telah dibuka tersebut di atas dilaksanakan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan Pemda DKI Jakarta denga mangacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan biaya dibebankan pada anggaran Pemda DKI tahun 2021.

Seperti telah beredar informasi sebelumnya bahwa formasi CPNS DKI Jakarta telah ditetapkan sebelum lebaran dan hal tersebut disampaikan oleh Menpan-RB malalui saluran korespondensi resmi dan tidak melalui web atau pengumuman online. Admin sudah coba browsing-browsing untuk mendapatkan pdf file Keputusan Menpan RB No. 783 Tahun 2021 tersebut namu belum menemukan. Seperti kami lansir dari komp*as, info resmi nantinya akan disampaikan melalui website remis Pemda DKI oleh karena itu masyarakat dimohon bersabar menunggu pengumuman tersebut.

Jika nanti pengumuman tersebut sudah terbit akan kami update kembali dalam artikel ini. Sekian informasi dari kami terkait lowongan CPNS/CASN dan PPPK di Pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta untuk tahun 2021. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan ke sanak saudara yang lain.

Leave a Reply

%d bloggers like this: